Memiliki Batasan Pribadi yang sehat

Memiliki Batasan Pribadi yang sehat meningkatkan kualitas hidupmu!

Bagaimana Memiliki Batasan Pribadi dalam menjalani hidup sehat Anda akan berbeda bila Anda sanggup menjaga batas individu?

Ini terhitung menahan orang langkahi ruangan individu Anda, dan masih berdasar pada batas individu yang Anda tentukan untuk diri kita kelak.

Memiliki Batasan Pribadi yang sehat

Dunia bagus ini kemungkinan. Yang diperlukan hanya sedikit pengetahuan dan latihan. Kesadaran diri , nilai, dan keteguhan ialah kualitas yang berperanan dalam menjaga Memiliki Batasan Pribadi yang sehat akan kita ulas selanjutnya dalam artikel ini.

Apa yang akan Anda dapatkan di sini yaitu keterangan mengenai batas individu, kenapa Anda memerlukannya dalam kehidupan Anda, dan 9 panduan pakar untuk Anda mulai.

Apa Batas Individu Itu?

Batas individu ialah batas yang Anda tentukan dalam soal apa yang Anda harap dari seorang dan bagaimana mereka berperangai pada Anda.

Baca Juga: Solusi Toxic Relationship Tidak Harus Menyudahi Hubungan

Mereka memperlihatkan apa yang Anda kira bisa diterima dan tidak bisa diterima dalam sikap seseorang, khususnya dengan seorang yang dekat sama Anda, seperti keluarga, rekan, atau pasangan.

Batas individu bisa diputuskan nyaris di semua sektor kehidupan Anda. Anda dapat ketat sekali mengenai jam berapakah Anda akan menjawab panggilan telephone pada siang hari, tapi cukup fleksibel dalam soal tanggapan text Anda.

Batas individu bisa batasi atau bebas bergantung pada personalitas dan opsi Anda sendiri. Domain umum yang lain dari batas individu terhitung ruangan individu, seksualitas, waktu, energi, hubungan, komunikasi, agama, dan norma. Tetapi, batas individu benar-benar tak terbatas pada beberapa hal ini.

Kenapa Memiliki Batasan Pribadi yang sehat Penting?

Argumen fundamental kenapa orang memutuskan batas untuk coba dan membuat hubungan yang lebih kuat dengan diri sendiri dan seseorang. Batas individu ialah sisi penting dari tiap hubungan yang berkembang dan jangan diacuhkan.

Sama dengan pagar dan dinding di dunia fisik yang dipakai untuk tentukan ke mana Anda bisa dan jangan pergi, apa sebagai punya Anda dan apa yang bukan punya Anda, batas individu tentukan sejauh mana seseorang bisa mengambil langkah saat sebelum melalui batasan.

Mereka hentikan orang untuk menginjak-injak Anda. Mereka hentikan orang dari merekayasa Anda. Tentunya mereka dalam hentikan orang untuk begitu jauh masuk usaha individu Anda.

Kenapa ini penting? Sebab apa sebagai punyamu ialah punyamu. Anda unik, dan seperti tiap manusia yang lain di bumi ini, Anda mempunyai beberapa hal yang membuat Anda nyaman dan beberapa hal yang membuat Anda benar-benar tidak nyaman. Anda mempunyai opsi, Anda mempunyai hang-up, dan Anda mempunyai rintangan yang unik untuk Anda. Mereka untuk Anda bereskan, bukan untuk seseorang.

Itu kenapa batas individu itu wajib. Mereka memberitahu seseorang di mana mereka dapat mengambil langkah dan di mana mereka tidak dapat. Batas buka dan tutup, memperlebar dan berkurang sejauh waktu – Anda perlu memberitahu seseorang.

Semua ini sebagai pengingat untuk terima dan mengetahui batas individu seseorang juga. Ini penting khususnya pada pasangan sebab pasangannya tempati ruangan paling intim keduanya, terhitung tempat fisik, emosional, dan seksual.

Hasil? Hubungan sehat yang berkembang dengan sama-sama menghargai , keyakinan, dan kebahagiaan. Nah, itu suatu hal yang patut diperjuangkan, kan?

Bagaimana Memutuskan Batas Individu

Sama dengan hal-hal lain dalam kehidupan, menjadi pakar dalam memutuskan dan berasa nyaman dengan batas individu, Anda harus latihan. Untungnya, kami mempunyai 9 langkah mengagumkan untuk Anda untuk mengawali dan memperoleh Memiliki Batasan Pribadi yang sehat dalam kehidupan Anda sendiri. Apa kamu siap?

  1. Analisis Batas Anda

Mustahil untuk mulai memutuskan batas individu saat Anda bahkan juga tidak paham apakah itu atau di mana mereka ada. Berikut penyebabnya kenapa titik awalnya untuk siapa saja yang berasa memerlukan semakin banyak / semakin sedikit batas ialah mengenali di mana mereka sekarang ini berdiri.

Apa Anda sering didorong-dorong? Atau apa Anda betul-betul tahan pada perombakan apa saja?

Apa Anda kerap berdiskusi sama orang lain? Atau apa Anda berasa susah untuk bicara saat Anda ketahui semestinya Anda?

Tiap orang mempunyai titik awalnya yang lain dalam soal batas individu mereka, dan batas itu pasti berbeda seiring berjalannya waktu. Tetapi, hal pertama yang perlu Anda kerjakan ialah mendapati titik awalnya Anda.

  1. Tetapkan Nilai Anda

Salah satunya langkah terhebat untuk mengenali batas Anda dan bagaimana Anda pengin mereka berbeda dengan tentukan apa nilai-nilai Anda dalam kehidupan.

Bila Anda menghargakan kebebasan berkreatifitas dan waktu memikir, pikirkan untuk tempatkan batas yang kuat di seputar ruangan individu dan waktu senggang Anda.

Apabila Kamu menghargakan beberapa hal kecil dalam kehidupan dibanding beberapa hal besar dan boros, kemungkinan pikirkan untuk sedikit longgarkan batas Anda supaya semakin banyak kebenaran masuk.

Bila Anda menghargakan diri kita atau pengin mulai menghargakan diri kita semakin tinggi, mulai tempatkan batas yang lebih tegas mengenai langkah orang bicara dan perlakukan Anda.

  1. Mulai Simpel

Sama seperti yang telah disentil, ketrampilan apa saja dalam kehidupan bukan hanya memerlukan latihan untuk capai tingkat yang diharapkan, tapi juga pantauan dan perawatan teratur untuk pastikan jika ketrampilan itu tidak raib. Memutuskan batas individu tidak berlainan.

Dibanding betul-betul menampik orang yang langkahi, beralih dari tiap faktor keyakinan lama Anda, atau jual semua barang Anda untuk tinggal di rimba terasing, ada beberapa langkah kecil yang bisa dan harus Diambil lebih dulu.

Bila Anda mempunyai rekan yang selalu menghubungi Anda untuk bikin gagasan, dan Anda merasa terhimpit untuk melakukan, ucapkan dengan santun jika Anda tidak mau melakukan minggu ini. Apa yang akan terjadi? Sedikit, kemungkinan. Cara kecil ini akan memberikan Anda keyakinan diri untuk menjelaskan tak lagi di minggu-minggu kedepan saat Anda sedang tidak mau keluar.

Bila Anda berasa memperoleh kebanyakan saran dan info terlalu berlebih dari hp Anda, peretasan favorite saya ialah meniadakan program yang memiliki masalah sepanjang satu hari. Kehilangan mereka? Ambil kembali esok. Tidak rindukan mereka sama seperti yang Anda pikir? Saksikan seperti apakah hari lain tanpa mereka.

Memutuskan batas dengan diri kita dan kegiatan rutin Anda sama keutamaan dengan memutuskan batas sama orang lain. Salah satu langkah untuk mengawali dalam ke-2 ini ialah mengawali yang simpel.

  1. Dengar Hati Anda

Bila Anda tidak percaya di mana semestinya batas individu Anda, kemungkinan sebaiknya untuk mengecek hati dan kesan di badan Anda kadang-kadang. Ini umumnya akan memberikan Anda tanda-tanda yang baik.

Pertanda yang perlu dicurigai terhitung detak jantung yang bertambah, berkeringat, dada atau perut berasa sesak, dan hati tidak nyaman yang lain pada umumnya. Sudah pasti, karena hanya Anda rasakan kesan ini tidak bermakna Anda harus tutup diri pada dunia – itu tidak menolong Anda lewat cara apa saja.

Hati Anda seperti panduan arah disamping jalan. Mereka akan memberitahu Anda tempat apa yang kemungkinan harus Anda selidik lebih jauh.

  1. Belajar Menjelaskan Tidak

Kemungkinan batu sandungan paling besar yang dipunyai beberapa orang yang berusaha dengan memutuskan batas individu ialah mereka berasa benar-benar susah untuk menjelaskan tidak.

Ini tiba dalam bermacam jenis paket. Anda kemungkinan berasa mustahil untuk menjelaskan tidak pada tatap muka sosial sebab Fear of Missing Out ( FOMO ). Anda kemungkinan mendapati diri Anda lakukan banyak dana untuk orang yang minta Anda walau mereka kemungkinan dapat melakukan sendiri.

Bahkan bisa saja mempunyai rekan atau pasangan yang menyalahi batasan begitu jauh dengan beberapa barang individu Anda, tapi Anda kesusahan untuk menjelaskan tidak ke mereka sebab mereka ialah rekan atau pasangan Anda. Permasalahannya ada di Anda dan bukan mereka, kan?

Kemungkinan tidak. Argumen banyak orang hadapi penampikan untuk menjelaskan tidak ialah sebab mereka cemas mengenai bagaimana hati seseorang itu akan membuat seseorang berasa. Kemungkinan berikut waktunya untuk stop dan pikirkan bagaimana hati Anda sekali ini.

Anda dibolehkan untuk menjelaskan tidak tanpa keterangan [4]. Ini kemungkinan tidak mempengaruhi seseorang sekitar yang Anda anggap. Sebagai artikel di Healthline

Dalam banyak kasus, orang akan baik saja bila Anda menjelaskan tidak. Kemungkinan bahkan juga lebih mengagetkan, Anda kemungkinan mendapati jika beberapa orang betul-betul menghargai Anda lebih sebab Anda mempunyai batasan-batas individu.

Di lain sisi, bila orang itu bereaksi jelek pada batas individu Anda, itu permasalahan mereka, bukan Anda. Kenyataannya, mereka makin mempermudah Anda untuk mengetahui jika Anda kemungkinan tidak memerlukannya dalam kehidupan Anda.

  1. Berlakulah tegas

Ini berkaitan benar-benar kuat dengan point awalnya mengenai menjelaskan tidak. Keutamaan berlaku tegas saat memutuskan batas individu Anda tidak cukup ditegaskan – baik dengan diri kita atau sama orang lain.

Ingat, ini tidak bermakna kejam atau mungkin tidak sensitif. Berlaku tegas bermakna mengatakan apa yang Anda harapkan atau perlukan secara jelas tanpa berbelit.

Bila Anda kurang tegas sama orang lain saat coba memutuskan batas – terlebih bila Anda mempunyai permasalahan dalam memutuskan batas di masa lampau – prediksikan mereka tidak menyikapi Anda dengan serius dan kehidupan berjalan seperti awalnya.

  1. Mengatur Resiko

Memutuskan resiko adalah perlakuan paling penting yang bisa Anda kerjakan untuk pastikan jika batas individu Anda tidak dilanggar.

Apa yang hentikan orang untuk menyalahi hukum? Resiko. Apa yang hentikan beberapa anak berperangai jelek? Resiko. Apa yang akan hentikan orang untuk menyalahi batas individu Anda? Resiko.

Orang akan coba dan bisa lolos dengan apa saja yang mereka dapat. Bila Anda tidak menempatkan kaki Anda, batas Anda tidak dipandang serius. Resikonya tidak harus mencolok, cuman peringatan keras umumnya cukup.

Yakinkan jika Anda bukan hanya memutuskan resiko tapi juga menaatinya, bila tidak, resiko itu tidak dipandang serius.

  1. Praktikkan Kesadaran Diri

Anda kemungkinan sudah direferensikan seperti praktek kesadaran diri atau kesadaran diri pada step tertentu untuk sisi tertentu dari hidup Anda, dan memutuskan batas tidak berlainan. Faedah kesadaran diri sentuh tiap faktor kehadiran dan hidup Anda.

Saat Anda mengetahui perasaan dan pikiran Anda dan apa yang mereka kerjakan untuk Anda (atau untuk Anda), Anda mulai dapat cari tahu di mana batas khusus perlu diputuskan.

Misalkan, bila Anda kebanyakan memikir, dan pemikiran Anda mulai berlomba kapan saja Anda ada pada suatu keadaan, berhati-hatilah akan ini. Tentukan batas dalam diri Anda sendiri jika setiap pemikiran negatif ada di pikiran Anda, Anda akan melepasnya. Apa saja yang terjadi. Tidak ada yang bermanfaat untuk disebutkan, maka janganlah tertipu.

Sudah pasti, ini berlaku untuk seseorang. Tetapi, kesadaran diri dan batas dengan diri kita bukan hanya berjalan bersamaan, tapi juga penting untuk kehidupan yang nyaman dan senang.

  1. Mencari Suport

Kekeliruan umum yang perlu dilaksanakan saat coba memutuskan batas individu ialah Anda harus melakukan sendiri. Anda harus berencana semua sendiri, mengaplikasikan semua sendiri, dan cari tahu apakah yang sukses dan apa yang gagal untuk diri Anda sendiri. Itu tidak betul.

Bila Anda berasa kesusahan atau cuman pengin perjalanan yang lebih gampang, bahas dengan rekan, keluarga, atau pasangan Anda mengenai batas yang akan Anda tentukan dan terangkan argumennya. Anda kemungkinan memikir jika buka diri akan memunculkan argument dan penampikan, tapi seringkali dibanding tidak, orang menghargakan Anda memberitahu mereka.

Memutuskan batas bisa saja benar-benar susah, entahlah itu memutuskannya sama orang lain atau mengendalikannya dengan diri Anda sendiri. Jangan sampai berasa malu cari kontribusi profesional. Bila Anda berasa hidup Anda akan mendapatkan banyak faedah dari kontribusi, karenanya ialah suatu hal yang mutlak harus Anda pikirkan untuk memperolehnya.

Itu ia. Semoga, artikel ini sudah lakukan pekerjaannya dan menerangkan seperti apakah kehidupan dengan batas individu yang baik sekali dan membuat peta jalan mengenai bagaimana Anda dapat meraihnya.

Seperti apa saja dalam kehidupan ini, latihan membuat jadi lebih baik. Tidak boleh berkeringat bila Anda mengacaukan di jalan. Bangkitlah kembali dan teruskan!